About Me

My photo
Awal study saya dimulai dengan masuk program S1 pada ITS Surabaya Jurusan T. Permesinan Kapal (sekarang Teknik Sistem Perkapalan. Pendidikan saya dilanjutkan pada jenjang master pada Kobe University of Mercantile Marine (KUMM) di Japan dengan fokus study marine diesel engine. Setelah menamatkan study master, saya melanjutkan study pada Kobe University Faculty Maritime Sciences dengan bidang kekhususan pada Energi yaitu bahan bakar dan performanya pada mesin penggerak kapal. Setelah menyelesaikan study Doctor of Engineering pada tahun 2007, saya kembali ke tanah air dengan aktif di sebuah perguruan tinggi swasta di jakarta dan di salah satu BUMN bidang pengangkutan ferry. Sejak tahun 2009 saya hijrah ke Malaysia sebagai "Pensyarah" atau dosen kontrak di salah satu kota kecil di Malaysia hingga sekarang. Insya Alloh jika diizinkan saya akan kembali ke tanah air untuk memberikan sesuatu kepada Ibu Pertiwi yang dulu pernah tertunda.

Wednesday 23 February 2011

Pendahuluan

Di zaman yang serba bergerak ini mengakibatkan kebutuhan akan bahan bakar sebagai energi untuk menggerakkan alat transportasi sangat meningkat. Sebagaimana kita ketahui cadangan fosil fuel (bahan bakar fosil) di dunia semakin menipis, karena bahan bakar fosil dikenal sebagai energi yang tidak dapat diperbaharui. Menjawab tantangan tersebut, kita sebagai generasi kini diminta untuk bekerja keras guna mencari sumber-sumber energi terbarukan. Indonesia sebagai negara yang dikenal dengan kemakmurannya, kini pun dihadapkan pada masalah krisis energi.

No comments:

Post a Comment